Pages

selamat datang di ....P3K_IT SOLUTION,Bengkel Smartphone & Tablet

Jumat, 03 Juni 2011

REVIEW IDEOS S7




seperti janji saya sebelumnya,saya akan mereview gadget berbasis android.kali ini saya memilih TABLET IDEOS S7.kenapa tablet????yah karna saya membutuhkan perangkat yang sanggup menggantikan fungsi lapie saya yang lebih portable dan lebih mudah dibawa tapi sekaligus yang lebih besar layarnya dari my PDA (flame)
sebenarnya dengan tanpa sengaja saya memilih gadget ini...kebetulan waktu itu saya lagi libur kerja,jalan2 ke satu mall,eh ternyata ada pameran IT.awalnya cuma melihat lihat....karna saya emang sudah lama berniat menyunting sirobot hijau ini,maka saya coba memilih milih beberapa gadget yang rata2 emang didominasi OS ANDROID ini.sebelumnya saya sudah mengincar galaxy Ace.tapi ketika melihat beberapa tablet,saya berubah pikiran,..wktu itu ada beberapa tablet dari beberapa vendor,mulai dari APAD,EPAD,ZTE,HUAWEI juga galaxy tab dari samsung.setelah saya banding2kan antara spek dan kemampuan (tentunya dengan budget juga) akhirnya pilihan saya jatuh ke HUAWEI IDEOS S7.
Huawei Ideos S7 adalah salah satu tablet Android yang
baru saja dirilis di Indonesia.tablet ini berasal dari china....eitsss.....jangan memandang remeh dulu,bukan berarti semua teknologi yang dirilis di china ini bajakan....hehehe.....karna HUAWEI adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar dichina.like NOKIA di indonesia..... Dalam hal bodi, Huawei Ideos S7 tak jauh berbeda dengan tablet berlayar 7 inci lain yang beredar di pasar. malah lebih slim bila dibandingkan dengan galaxy tab/ipad.
Bagian depan mayoritas dikuasai oleh layar sentuhnya.
ada tombol Home, Option dan Back di sisi kiri, serta tombol trackpad, call, end call di kanan layar.  tombol yang disediakan tidak bersensor sentuh tapi tombol fisik biasa. ini malah menguntungkan ketika akan mereset ulang s7 ini.di bagian belakang ada penyangga yang akan memudahkan kita untuk meletakkan tablet dengan posisi yang kita inginkan sehingga kita tidak perlu capek2 memegangnya.

kesan pertama,

Meski berbentuk tablet namun Huawei Ideos S7 menyematkan keperluan ala ponsel. ada beberapa macam port dan slot yang tertanam. Di bagian kiri atas, terdapat lubang audio 3,5 mm yang kompatible dengan berbagai HF pilihan kita. Lalu ada port port MicroUSB dan lubang kecil sebagai jalan masuk charger.juga terdapat slot MicroSD (memori eksternal) dan port untuk Dock dan seperti juga sebagai jalur TV out yang mendukung HDMI (High-Definition Multimedia Interface).
Tablet juga bisa dipakai untuk bertelepon,SIM card-nya tersembunyi di casing belakang.nah,untungnya batre dari S7 ini portable alias bisa dibongkar,gak kaya ipad/iphone yang jadi satu dengan bodi.

fitur utama

Di bagian bawah layar terdapat 5 kategori homescreen (Home, Web, Entertainment, Communications, Favorite). Semua kategori ini didukung dengan dua panel halaman. Jadi total homescreen ada 10 yang bisa diakses dengan menyapukan jari ke samping. Seperti biasa Anda bisa membenami homescreen dengan widget dan shortcut.
kamera

S7 ini sudah memiliki kamera berkekuatan 2 megapiksel.settingnya masih standar, antara lain hanya ada fitur White Balance, Color Effect dan Quality. untuk  memotret dalam kondisi outdoor hasilnya biasa aja, apalagi untuk indoor, belum memuaskan (maklum tak ada lampu kilat). nilai plusnya Justru terdapat pada sektor rekam video yang cukup menarik karena bisa recording hingga resolusi D1. yaitu 704×576 (TV PAL) & 704×480 (TV NTSC). Cocok buat TV dan jadi menarik karena Huawei bisa dikoneksikan ke TV via slot HDMI. Durasi rekamnya sekitar 30 menit.tergantung memory juga sih....

internet memuaskan

android memang terkenal jawara di bagian ini.like BB kita bisa terhubung terus dengan koneksi,jadi fitur2 macam pushmail,jejaring sosial macam fb,ym,twitter dll bisa terpenuhi..pokoknya selalu exis dah dengan ini,always online...hehehe....Huawei S7 sudah tampil dengan jelajah internet kecepatan tinggi. Jalur data tablet ini sudah sekelas HSPA yang mampu berakselerasi hingga 7,2 Mbps – 14,4 Mbps (download) dan 1,4 Mbps (upload). Jelas sudah di atas 3G/HSDPA. WiFi b/g/n  juga tersedia.Dengan webkit bawaan, browser tablet ini bisa menawarkan fasilitas multi tab.  Wifi-nya pun sudah  memiliki fasilitas tethering dan portable hotspot. 

OS 

S7 ini sudah memakai OS android Froyo (update maret).dijejali dengan prosesor Snapdragon up to 1 Ghz. Kombinasi OS dan prosesor ini termasuk baik.untuk urusan navigasi di interface, s7 memakai layar resolusi 7" capacitif.nilai plusnya lagi,ada trackpad yang cukup membantu.

soal hiburan, sudah lebih dari cukup,kamu akan menemukan Music Player yang dilengkapi fitur Shuffle, Repeat dan Playlist. Sektor ini ditunjang dua speaker khusus yang suaranya cukup ‘nendang’. ditanamkan pula YouTube untuk video streaming plus pemutar video standar.
Khusus fitur khas Google yang terintegrasi dengan GPS, kita akan menemukan Google Maps. Ada pula Voice Search , fitur yang memfasilitasi pencarian dengan perintah suara. Voice Search bisa digunakan untuk melakukan pencarian di Google Search. Bisa juga digunakan untuk mencari file video di You Tube, serta mencari lokasi di Google Maps.
Soal aksi jejaring sosial, kita bisa menikmati email dan chatting via Google Talk dan Mail. Tersedia juga pilihan untuk akun email lain,jadi tidak hanya google semata. Aplikasi Facebook khusus untuk Android sudah disertakan dengan fitur seperti Update Status, Upload Photo, Comments, Like, Friends, Photos, Profile dan Notifications,bahkan bisa chating juga layaknya di kompi. Untuk penikmat Twitter, tersedia Twidroid Pro dan berbagai aplikasi lain yang bisa diunduh di market.
nhah....kesimpulannya,tablet s7 ini sudah lebih dari cukup untuk bisa menggantikan sebuah handphone dan laptop.karna sesungguhnya tablet ini perpaduan antara hp dan laptop.juga GPs...
apalagi dengan harga yang cukup terjangkau dengan segudang fitur yang menjanjikan.
nih spek teknisnya...

Spesifikasi teknis Huawei Ideos S7:
Dimensi : 108 x 207 x 13 mm; Berat : 512 gram; Sistem Operasi : Android  (froyo);Prosesor : Qualcomm Snapdragon 1 GHz;  Jaringan : GSM (850/900/1800/1900 MHz); Layar : touchscreen capacitive TFT 800×480 pixels 7 inchi; Memori Internal : 8 GB; Memori Eksternal : micro SD, hingga 32 GB; Internet : GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, WiFi, Koneksi : Bluetooth, kabel data miniUSB; Messaging : SMS, MMS, Email, instant messaging; Kamera 2 Megapiksel, 1600 x 1200 pixels, White Balancing, Efek, Quality, Foto Editor; Kamera Sekunder : tidak; Video rercorder : 704×576 piksel & 704×480 piksel; Fitur Lainnya : MPEG4/H.263 MP3, PCM, AMR, AAC player, Alarm, Calendar, File Manager, calculator, world clock, FaceBook, Google Talk, You Tube, Google Maps; Baterai : Litihum Ion 2200 mAh.

sementara itu dulu....besok saya akan tulis lagi tentang si S7 ini....
ohya,....dah banyak forumnya lho.....termasuk di kaskus.

 

2 komentar:

  1. jadi pengen nih om....

    BalasHapus
  2. wah....udah kaya galaxy tab aja yah....malah udah support otg...selangkah lebih maju dari galtab...:D

    BalasHapus

silahkan comment ya....dibawah ini...
yang tidak punya akun pake anymous ato name/url (url dikosongin)